Cerita Pendek - Duit



Duit. Selembar kertas bergambarkan pahlawan. Hanya selembar kertas begitu berharga bagi mereka yang sedang kelaparan. Selembar kertas yang begitu di puja. Mengorbankan waktu hidup menantang maut hanya selembar kertas bergambar pahlawan yaitu duit.
Duit. Siapa yang tak butuh duit. Mulai dari Bayi juga butuh duit, kalau bukan duit, beli susu pakai apa ? Pakai daun. Emang bisa ? kecuali loe mau mencari penjual yang lagi gila, yang  mau barang yang dijualnya dibeli pakai daun. Sejauh ini belum ada kasus sepert ini. Kalau bayi aja butuh duit untuk beli susu, popok, beli pakaian dan lain-lain. Apa lagi orang dewasa. Sudah di pastikan mereka sangaaat sangat membutuhkannya.
http://rizarachman95.blogspot.co.id
Loe sekarang juga bisa nafas dan baca cerita pendek ini karna duit. Kalau bukan duit loe beli paket internet pakai apa ? loe beli makanan pakai apa ? atau mungkin loe pakai wifi gratisan. Ah itu gak penting. Yang penting sekarang loe masih hidup, iya kan ?
Jangankan masalah itu, masalah percintaan juga butuh yang namanya duit. Loe bisa balas SMS, bisa nelpon juga karna loe punya duit untuk beli pulsa. Belum lagi malam mingguan. Loe butuh duit yang banyak untuk beli bensin. Loe punya cukup duit untuk traktirin pacar loe makan. Kalau loe gak mau keluar duit gampang aja loe jemput dia pakai sepeda lalu loe ajak dia pergi ke cafe. Jangan lupa bawa bekal makanan jadi kalau lo laper tinggal makan aja itu bekal bawaan loe, kalau loe haus tinggal pesan aja air putih ke petugas cafenya. Pasti itu irit tapi loe punya butuh satu modal yaitu nekat.
Duit. Orang bangun pagi bergegas karna duit. Apa-apa duit. Apa-apa duit. Emang Tuhan ciptakan manusia hidup hanya untuk duit. Sudah pasti bukan itu jawabannya. Duit memang bukan tujuan hidup. Tapi loe butuh duit untuk hidup.
Apa sih di dunia ini yang gak membutuhkan duit dan siapa sih orang yang gak mau dikasih duit. loe mau tau gimana caranya dapat duit banyak ?. sama gue juga mau dapat duit makanya gue nanya ke eloe. Pada intinya loe dan gue sama-sama butuh duit.
Kalau gue boleh nebak. Seandainya, ini Cuma seandainya saja ya. Kalau loe dan gue diberi orang duit lima juta. Loe pasti pengen beli HP model terbaru, biar bisa foto-foto selfie gitu. bisa juga untuk facebookan twitter instagram dan apa lagi ya ? pokonya semuanya deh intinya. Itu kalau loe dikasih duit lima juta. Kalau gue sama. Pasti ingin beli HP model terbaru seperti HP samsung S7 atau iPhone 6. Tapi kayaknya duit lima juta itu gak cukup beli itu semua jadi sisanya terpaksa duit loe aku pinjam untuk beli salah satu HP tersebut gimana sepakat?. Iya lah loe pasti sepakat. Ini kan Cuma seandainya. Dan mana mungkin sih orang membeli duit ke eloe secara Cuma-Cuma kecuali sih loe memang punya tampang yang begitu pantas untuk  dikasihani. Hehe Cuma becanda keles, jangan marah ya.
Pada intinya buka itu sih. Yang penting di setiap duit yang loe miliki tidak dari hasil mencuri, merampok atau mengemis dan lain sebagainya. Maksudnya duit yang loe peroleh yaitu diperoleh atau didapat dengan secara halal. Besar kecilnya itu tergantung kepada kehendak Tuhan yang penting berkah dan selalu berusaha dan berdoa. Dan juga duit belum tentu bisa membuat bahagia mungkin saja tidak. Tapi kebanyakan orang berkata yang membuat kita bahagia itu salah satunya adalah duit.

Comments

Popular posts from this blog

Cinta Yang Hilang (Cerita Pendek)

KATAKAN CINTA (Cerita Pendek)

Cerita Pendek Akhir Penantian Cinta